Ini Kemungkinan Penyebab Sakit Tulang Belakang yang Anda Alami





Seorang dokter sedang menerangkan tulang belakang pada pasiennya Sakit tulang belakang umumnya dirasakan di bagian lumbal (punggung bawah) serta servikal (leher). Sisi punggung jika serta leher tulang belakang rawan alami luka sebab manfaatnya untuk penahan berat serta sering dipakai saat badan bergerak, berputar-putar, serta membungkuk.

Punggung bawah yang tertarik atau keseleo serta dipandang seperti pemicu penting dari ngilu punggung bawah. Disamping itu, situasi ini dikarenakan oleh permasalahan di bagian ligamen, cakram, saraf, otot, serta sumsum tulang belakang.

Pemicu sakit tulang belakangBerikut ini ialah beberapa pemicu sakit tulang belakang yang penting Anda kenali.

1. Radang sendiRadang sendi atau arthritis bisa jadi salah satunya pemicu sakit tulang belakang yang Anda alami. Pada situasi spesifik, radang sendi serta bisa mengakibatkan penyempitan ruangan di seputar sumsum tulang belakang atau disebutkan sebagai stenosis tulang belakang.

Untuk ketahui apa Anda mempunyai radang sendi atau mungkin tidak, dokter biasanya akan lakukan kontrol fisik untuk lihat adakah lebam, kemerahan, atau rasa hangat di bagian yang ngilu.

Pasaran Bola Yang Cocok Bagi Pemula

Untuk menyembuhkan radang sendi, dokter akan memberi obat penurun ngilu serta merekomendasikan therapy fisik yang bisa menguatkan otot di sekelilingnya ruang yang ngilu. Anda dapat kurangi ngilu dengan mengganti pola hidup bertambah lebih sehat, contohnya dengan jaga berat tubuh bagus serta teratur olahraga.

2. Bentuk badan yang burukSelain radang sendi, bentuk badan yang jelek dapat jadi pemicu ngilu tulang belakang yang Anda alami. Bentuk badan yang jelek ini dapat karena pengenduran terlalu berlebih, kemelut otot, batuk atau bersin, membungkuk dalam tempo lama, berdiri atau duduk kelamaan, tempat leher tegang mengarah depan, serta tempat tulang belakang yang tidak lurus waktu tidur.

Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda dapat lakukan perbaikan bentuk badan serta lakukan olahraga yang bisa menolong Anda kurangi ngilu sekaligus juga membuat tempat badan bertambah lebih baik.

Saat Anda berdiri, coba untuk berdiri dengan telapak kaki lurus serta punggung terbuka lebar. Sedang saat duduk, coba untuk duduk tegak dengan kaki Anda masih lurus mencapai lantai. Jauhi melipat kaki atau duduk bersila.

Untuk melakukan perbaikan bentuk serta kurangi ngilu, olahraga yoga dapat jadi salah satunya pilihan. Masalahnya yoga mempunyai beberapa pergerakan yang baik untuk tulang belakang Anda. 

3. Otot atau ligamen tegangGerakan mendadak atau mengusung berat dengan cara berulang-ulang, bisa menyebabkan kemelut otot atau ligamen tulang belakang yang dapat membuat berasa ngilu. Bila situasi fisik Anda kurang sehat, otot yang tegang dalam periode waktu panjang bisa mengakibatkan kejang otot yang dapat semakin menyakitkan.

Untuk menanganinya, Anda dapat konsumsi obat seperti ibuprofen untuk menurunkan ngilu, mengompres sisi yang sakit dengan kompres dingin, istirahat, serta membuat perlindungan sisi tulang belakang yang ngilu.

4. Kerusakan pada diskus tulang belakangDi di antara tulang yang berada di punggung Anda, ada diskus yang berperan untuk bantalan antartulang. Diskus ini mempunyai struktur lunak yang bisa jadi membesar atau pecah serta mendesak saraf hingga mengakibatkan rasa ngilu.

Tetapi, pada situasi spesifik, Anda dapat alami diskus yang mencolok atau pecah tanpa ada ngilu punggung, dan baru nampak saat lakukan rontgen pada tulang belakang.

Untuk menangani ngilu yang dikarenakan permasalahan diskus tulang belakang, Anda dapat konsumsi obat penurun ngilu seperti naproxen. Disamping itu, coba untuk olahraga dengan teratur serta masih aktif. Masalahnya  kelamaan istirahat malah tidak dianjurkan.

5. Skiatika Skiatika adalah iritasi pada saraf yang melintang dari punggung bawah sampai kaki Anda. Tanda-tanda penyakit skiatika mencakup sensasi mati rasa, kesemutan, ngilu, serta lemah di bagian punggung bawah, kaki, pantat, sampai telapak kaki.

Untuk menurunkan ngilu sebab skiatika, coba untuk lakukan pengenduran punggung dengan teratur serta awalilah olahraga dengan pergerakan yang tidak berat. Disamping itu, coba untuk mengompres sisi yang sakit dengan memakai kompres hangat.

[[artikel-terkait]]

Itu beberapa pemicu serta langkah menangani sakit tulang belakang. Jika langkah di atas tidak dapat mengatasi rasakan sakit yang Anda rasakan atau jadi makin kronis, cepatlah tanyakan permasalahan ini ke dokter.
Diberdayakan oleh Blogger.